Samsung Galaxy Note 5

posted on 12 Jul 2015 21:17 by smartphonex in Gadget
Kabar terkini datang dari vendor asal Korea Selatan yakni Samsung, yang beberapa waktu lalu salah satu produknya muncul di internet. Produk tersebut adalah Samsung Galaxy Note 5 yg menampakkan diri dgn membawa fitur baru. Meskipun rumor keberadaan smartphone ini sudah beredar, Samsung masih belom mengkonfirmasi kebenarannya secara resmi.

Kita ketahui bersama, ketika ini Samsung tengah mempromosikan produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S6 yang baru saja dikeluarkan. Produk tersebut mampu mencuri perhatian penggemar handset dunia ketika ini. Namun dibalik itu, muncul sebuah foto yg tersebar di internet dengan memperlihatkan konsep dan desain dari Samsung Galaxy Note 5 yg bisa berfungsi sebagai proyektor.

tampaknya Samsung Galaxy Note 5 ini dapat menembakkan cahaya proyektor dari bagian belakang yg berasal dari bawah fitur kameranya. Dgn konsep ini, pengguna dapat menonton film dari smartphone serta dpt merubah sebuah ruangan layaknya bioskop dgn teknologi 3LCD yang diusung proyektor tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sendiri blm dpt dipastikan, namun terdapat rumor yang mengakatan bahwa perangkan tersebut akan dipamerkan bulan September 2015 yang akan datang atau pada pameran IFA Berlin. Selain tersebut biaya Samsung Galaxy Note 5 juga masih belom bisa diprediksikan. Seperti yang dilansir dari phonesreview (6/6/2015).

Smartphone dgn bezel tipis tersebut kabarnya akn mengandalkan teknologi layar Quad UHD Super AMOLED berukuran 5,9 inchi dengan tingkat kerapatan layar yg mencapai 660 piksel / inci bahkan lebih. Untuk melengkapi fitur displaynya, Samsung jg membekali Galaxy Note 5 ini dengan sebuah stylus pen yang dapat membantu mobilitas para pengguna phablet tersebut.

Performa Samsung Galaxy Note 5 kabarnya mengandalkan prosesor octa-core Exynos berlaju 3.2GHz, memori RAM berkapasitas 4GB, memori internal 32GB atau 64GB dgn microSD up to 128GB, serta sistem operasi Android versi terupdate atau OS Android M. Sementara utk fitur kameranya, Samsung mempersenjatainya dgn lensa berkekuatan 4,7MP dibagian depan & 19MP dibagian belakangnya.